...GCG : untuk Indonesia Lebih Baik.....Membangun Indonesia dengan GCG....

Selasa, 27 Oktober 2009

GCG and Ethics

Oleh: Mohamad Fajri M.P

Dalam tayangan video ini akan diperlihatkan tentang GCG dan Ethics. Ini akan membuktikan ucapan Plato yang menyatakan, good people do not need law to tell them to act responsible, while bad people will find away to around the laws.

Artinya, bagi orang-orang yang baik, diumpamakan jika ada uang Rp 100 ribu tergeletak dijalanan, akan, karena orang baik tahu bahwa ini bukan haknya, tentu tidak akan mengambil. Sementara bagi orang-orang yang jahat, jangankan uang 100 ribu tergeletak dijalan, uang yang didalam lemari besi yang terkunci rapat pun akan diambil, seperti terlihat pada video ini.
Menurut suatu penelitian ada konsep 20:60:20.

Artinya, menurut penelitian ini disuatu perusahaan ada 20 persen orang yang memang dasarnya sudah baik. Tanpa sistem yang maksimal pun, orang ini tidak akan mencari-cari kesempatan untuk melakukan fraud. Di sisi sebaliknya, ada 20 persen orang yang memang dasarnya sudah jahat, dimana akan mencari kesempatan untuk menguntungkan dirinya sendiri dan mengambil sesuatu yang bukan haknya.

Sementara itu sisanya, 60 persen adalah massa mengambang. Jika di suatu perusahaan lebih kuat menariknya adalah yang baik, maka massa mengambang ini akan ikut ke yang baik. Namun jika disuatu perusahaan lebih kuat yang jahatnya, ia akan cenderung ikut ke yang jahat.

Oleh karena itu, rekan-rekan sekalian perlu menjadi champion GCG yang akan menjadi orang-orang baik sembari menyingkirkan orang jahat dari perusahaan kita.

Let's Join The GCG Way!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar